5 Langkah Panduan Landing ILS Untuk Flight Simulator

Perhatian: Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda sudah familiar dengan penggunaan kontrol Autopilot

 

Mencoba menggunakan Instrument Landing System (ILS) dalam simulator penerbangan bisa menjadi tugas yang menakutkan jika Anda belum pernah mencobanya sebelumnya, atau jika Anda tidak mengenal instrumen dan sistem pesawat namun keseluruhan proses pemasangan dan pendaratan Pesawat sangat mendasar begitu Anda tahu caranya. Saya telah merancang proses 5 langkah sederhana yang ingin saya bagikan dengan Anda.

 

Saat terbang, Kontrol Lalu Lintas Udara biasanya mengarahkan Anda ke arah bandara dan landasan pacu yang akan Anda arahkan ke pesawat dengan memberi tahu Anda untuk menerbangkan kapal tertentu dan memberi Anda ketinggian tertentu. Ini akan menghilangkan tekanan untuk menavigasi ke bandara saat mendekatinya, memberi Anda waktu untuk menyiapkan pesawat untuk pendaratan ILS. Mudah-mudahan Anda akan terbiasa menggunakan auto pilot dan akan terbang ke instruksi ATC dengan Autopilot diaktifkan.

 

Langkah 1: Dapatkan informasi tentang landasan pacu yang akan Anda arahkan.

 

ATC akan memberi tahu landasan pacu yang akan Anda arahkan. Katakanlah untuk contoh ini Anda telah diberitahu untuk mendarat di landasan pacu 04. Ada dua informasi yang perlu Anda ketahui tentang landasan pacu tersebut, Frekuensi ILS dan Punggungnya. Anda biasanya dapat menemukannya di simulator dengan membuka Map dan mengklik dua kali di bandara. Buat catatan frekuensi dan judul, kita akan menggunakannya dalam sekejap.

 

Langkah 2: Pastikan pesawat diatur ke Navigate by Radio

 

Kebanyakan pesawat memiliki dua bentuk navigasi, mereka dapat menavigasi dengan menggunakan sistem GPS atau mereka menavigasi menggunakan frekuensi Radio. Di kokpit, ada tombol yang memungkinkan Anda memilih di antara kedua sistem dan Anda ingin menyetelnya ke “NAV” sehingga pesawat menggunakan frekuensi Radio untuk dinavigasi Judi Bola.

 

Langkah 3: Masukkan Frekuensi ILS ke Radio Nav1

 

Lihatlah tumpukan radio dan temukan pengaturan “Nav1”, Anda akan melihat dua frekuensi. One aktif dan satu lagi Standby. Anda dapat dengan mudah mengetahui mana yang karena Anda hanya dapat mengubah frekuensi Siaga. Ubah ini ke frekuensi ILS Anda membuat catatan sebelumnya lalu buatlah frekuensi aktif.

 

Langkah 4: Ubah Pemilih Bantalan Omni ke landasan pacu

 

Pada pesawat yang lebih kecil, Omni Bearing Selector akan dial, pada pesawat yang lebih besar, ini adalah tombol pada panel Autopilot. Anda ingin mengubahnya sehingga menunjukkan landasan pacu. Dalam contoh kami, kami mengatakan bahwa kami akan mendarat di landasan pacu 04 sehingga posnya akan menjadi 040 (tapi ini bisa berupa apapun dari 035-045).

 

Langkah 5: Aktifkan Pendekatan Tahan tombol autopilot.

 

Langkah akhir yang sangat sederhana, cukup tekan tombol Approach Hold pada autopilot dan pesawat akan mengurus sisanya. Saat Anda terbang sesuai dengan landasan pacu, asalkan Anda telah melakukan semua langkah di atas, pesawat akan secara otomatis berbelok dan berbaris dengan landasan pacu. Juga saat Anda cukup dekat, itu juga akan mulai turun secara otomatis. Kemudian saat Anda senang dengan pendekatan dan bisa melihat landasan pacu, Anda bisa menonaktifkan autopilot dan mendaratkan pesawat secara manual.

 

Dan di sana Anda memiliki lima langkah langsung untuk mendaratkan pesawat menggunakan Instrument Landing System! Mudah ya? Jika Anda seorang pelajar yang lebih visual, silakan lihat video ini yang menggunakan panduan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *