Gareth Southgate Memuji Marcus Rashford

Gareth Southgate memuji kedewasaan Marcus Rashford yang tumbuh dan percaya bahwa Inggris menuai keuntungan dari jalur karir yang jelas, yang diidentifikasi bersamaan dengan staf pelatih di Manchester United, yang bertujuan memanfaatkan potensi besar sang striker.

Rashford meraih posisi ke-11 melawan Slowakia pada hari Senin, melakukan start ketiganya untuk tim senior, dan pulih dari kesalahan defensif awal untuk mencetak gol pertamanya di Wembley dan memindahkan Inggris ke dalam dua titik kualifikasi untuk Piala Dunia. Diskusi dengan United dimulai dua musim yang lalu ketika Southgate bertugas di bawah 21 tahun. Pembentukan Inggris berbicara panjang lebar dengan mantan pemain depan Wales Ryan Giggs, kemudian asisten Louis van Gaal di Old Trafford, mengenai cara terbaik untuk mempertahankan perkembangan remaja tersebut.

Suasana sedih Wembley terhalau oleh sentuhan kelas dari Marcus Rashford

“United mempersiapkan pemain mereka dengan baik, itulah sebabnya mereka berakhir seperti yang mereka lakukan,” kata Southgate. “Bermain di depan 70.000 orang setiap minggunya, mereka membawa mereka dengan cara yang Anda tahu jenis pemain mereka sebelum mereka berjalan melewati pintu. Kami telah memiliki Marcus, Jesse Lingard, Michael Keane … jadi ada tipe tertentu yang mereka kembangkan karena mereka diberi nilai bagus. Marcus memiliki platform yang bagus untuk dibangun, dan dia memiliki pengaruh bagus di klubnya dalam hal Jos√© Mourinho untuk membuatnya tetap bertahan. Kami akan melakukan hal yang sama di sini.

“Apa yang baik di jalurnya adalah bahwa semuanya bergabung. Kami biasa berbicara dengan Ryan Giggs tentang tim mana yang harus dimasukkan ke dalam karena kami tidak ingin memasukkannya ke usia di bawah 21 tahun terlalu dini. Sampai saat ini dia telah ditangani dengan sangat baik dan kami harus terus melakukannya. Ryan adalah asisten manajer dan Marcus baru saja masuk dalam tim. Kami merasa under-21 akan menaruh sorotan terlalu banyak padanya dan saya rasa United bersyukur untuk itu. Meskipun Roy Hodgson akhirnya memilihnya untuk seniornya dua bulan kemudian. Tidak, sebenarnya, Anda bisa melihat dampak yang dimilikinya. ”

Southgate, setelah mengambil kendali dari tim senior, memilih untuk memilih Rashford untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia di Glasgow pada bulan Juni dan bukannya membebaskannya¬†Agen Bola Terbaik untuk bermain di bawah-21 di Kejuaraan Eropa di Polandia. Pemain depan telah menandai satu-satunya penampilannya untuk tim junior Aidy Boothroyd dengan hat-trick melawan Norwegia, namun keputusan untuk menyingkirkannya dari turnamen musim panas dilakukan untuk “melindungi” pemain tersebut setelah musim penuh pertama di sepak bola senior di yang ia bermain 53 pertandingan untuk United dan mencetak 11 gol, telah menjadi bagian dari skuad Hodgson di Euro 2016.

Marcus Rashford bangkit melawan Slovakia dan Inggris meraih kemenangan

“Dia memiliki kekuatan mental dan, seperti Wayne Rooney dan Michael Owen, matang dalam hal pemahamannya tentang permainan dan cara dia mengambil konsep,” kata Southgate. “Ketika dia pertama kali datang, dia tidak mengenal kelompok tersebut, tapi dia senang berbicara dalam rapat. Dia memiliki banyak kerendahan hati. Saya telah bertemu ibunya, saudara laki-lakinya, dan mereka memiliki pengaruh yang baik. Kami juga harus memainkan peran dan memastikan dia diperhatikan dan kami telah menunjukkan bahwa dengan keputusan yang kami buat selama musim panas dengan pemain berusia di bawah 21 tahun. Tapi setelah dia memulai musim ini di United, kami ingin dia berperan melawan Slovakia. ”