Sistem Pengembangan Amerika Mengajarkan Pebalap Muda Adaptif dan Independen

Ian Boswell dari Amerika memulai musim kelima bersama Tim Sky. Sudah cukup waktu baginya untuk mengenal rekan satu timnya seperti Geraint Thomas dan Peter Kennaugh, dan program Inggris yang mereka kembangkan. Dia mengatakan, jika dia bisa melakukannya, dia lebih memilih sistem di bawah umur di Amerika Serikat.

Boswell berkuda untuk tim pengembang Bontrager Livestrong Axel Merckx, sekarang Axeon Hagens Berman, dan dengan Amerika Serikat Bersepeda untuk balapan terpilih. Setelah masa percobaan dengan Argos-Shimano, sekarang Sunweb, Sky menandatanganinya untuk musim 2013.

“Jika saya bisa memilih sebuah sistem, saya akan memilih yang saya masuki,” kata Boswell kepada Cycling Weekly.

“Caranya dengan bersepeda di AS, Anda agak mandiri. Seperti mencari tahu di mana Anda akan tinggal di musim dingin, yang harus saya lakukan karena saya berasal dari Oregon dimana cuaca terlalu dingin. Kemudian pergi ke Eropa, saya belajar banyak pelajaran.

“Pembalap Inggris berkembang Domino Qiu Qiu dalam sistem yang sangat didanai dan didukung dengan baik. Jika mereka pergi ke tim WorldTour Prancis atau Italia, mereka akan menemukan banyak perubahan dalam struktur. Semuanya berbeda. Dengan sistem Amerika, saya belajar bagaimana bersikap adaptif, bagaimana hidup dengan saya sendiri dan untuk memastikan saya menjaga diri sendiri. ”

Pada 2012, pelatih balap Sky Bobby Julich merekomendasikan Boswell ke Tim Sky setelah mengikuti perkembangannya. Boswell menempati posisi kedua di amatir Liège-Bastogne-Liège, yang kelima di Tur Utah berpacu melawan para profesional dan yang kelima dalam perlombaan Tour de L’Avenir yang prestisius.

Dia pergi dari memenangkan balapan pertamanya di sepeda motor ibunya pada usia 11 untuk berlomba dengan tim pengembang AS dan tinggal di Belgia selama setahun.

“USA Cycling mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin pembalap ke Eropa, datang hanya selama dua minggu atau balapan tahap pendek. Dan krimnya akan naik ke atas, “kata Boswell.

“Dalam bersepeda di Inggris, mereka tampaknya memiliki lebih banyak dana. Mereka hanya membawa 10 anak, tapi yang 10 dirawat dengan baik. Mereka hidup bersama, berlomba di Piala Bangsa-Bangsa, balapan besar. Ini lebih banyak tangan. Di AS, Anda memiliki tim Anda sendiri dan mencoba membuat seleksi tim nasional untuk Tour de L’Avenir atau Giro della d’Aosta. ”

Tim seperti Merckx, yang berbasis di Golden, Colorado, berbagi jadwal dan pengeluaran ras dengan federasi nasional. Boswell mengatakan bahwa baginya dan banyak lainnya, ini adalah situasi win-win.

“Ada komunikasi yang baik antar tim. Dan dolar membentang jauh lebih jauh, “kata Boswell. “Itu memudahkan kedua tim. Ini memberi para pengendara lebih banyak hari perlombaan juga. Kalau tidak sulit mendapatkan 50 hari perlombaan untuk pembalap U23. ”

Boswell berbasis di Nice, Prancis. Dia sudah berlomba di Dubai Tour dan bersiap menghadapi peluang untuk memimpin Sky dalam balapan seperti Tur California Mei ini.

Dia tertawa saat baru-baru ini membaca pesan WhatsApp dari pesepeda top-23 Amerika Adrien Costa dan Will Barta. Mereka berada di Nice, tapi menolak tawarannya untuk berlatih bersama.

“Ini adalah perubahan dalam pengertian bahwa mereka berfokus pada program mereka. Ketika saya adalah pembalap di bawah 23, jika seorang pembalap dari BMC Racing atau HTC-Highroad memintaku untuk naik, saya akan mengatakan, ‘Manis! Aku akan pergi! Ini adalah kesempatan untuk naik dengan pengendara WorldTour. ‘

“Sekarang, saya benar-benar fokus, berlatih dengan kekuatan, tapi kemudian, saya baru saja bersepeda. Sekarang, ini didorong oleh ilmu pengetahuan di seluruh papan apakah itu pengendara WorldTour atau under-23, atau bahkan pembalap junior.

“Banyak pembalap U23 lebih fokus dengan cara yang menegangkan Domino QiuQiu dibanding pembalap WorldTour karena mereka masih berusaha membuatnya dan masih mengejar mimpinya, yang berbeda dengan pembalap WorldTour. Aku sudah dalam mimpi sekarang. Sekarang, saya fokus pada karir dan hidup saya, berusaha memaksimalkan diri. ”

Boswell terkesan dengan dorongan mereka dan sangat ingin melihat bagaimana generasi berikutnya berhasil melewatinya. Dia mengatakan bahwa dia mengawasi kemajuan Costa, yang kedua di Tour of Utah, yang ketiga di L’Avenir dan pemenang Tour de Bretagne, dan Neilson Powless, Avenir stage dan pemenang klasifikasi remaja Tour of California.

“Di kelompok usia itu ada banyak pembalap bagus yang siap tampil dan mendapatkan hasil bagus,” tambah Boswell. “Para pengendara datang mendorong bersepeda Amerika ke tingkat yang lain.”